Kuliah Tamu : Recent Trend in Development Economics and Micro Empirical Approaches

  • By Admin Dept IE
  • In News
  • Posted 12 Mei 2022

Departemen Ilmu Ekonomi UNAIR pada tanggal 1 April 2022 telah berhasil melaksanakan kuliah tamu dengan tajuk "Recent Trend in Development Economics and Micro Empirical Approaches". pada kuliah tamu kali ini mengundang narasumber dari ritsumeikan university, jepang yaitu Prof. Seki Mai. pada kuliah tamu kali ini menjelaskan beberapa hal mengenai Riset empiris dalam ilmu ekonomi pembangunan yang  telah berkembang cukup pesat dari yang semula melihat hubungan asosiatif kini berubah menjadi kausalitas. Untuk membahas secara lebih dalam bagaimana pendekatan/metode empiris digunakan dalam melihat hubungan kausalitas antar variabel.

pada kuliah tamu kali ini dimoderatori oleh salah satu dosen muda departemen ilmu ekonomi yaitu bapak Wahyu Wisnu Wardana, SE., M.Sc. dan dihadiri oleh 50 lebih peserta dari mahasiswa sarjana hingga pascasarjana serta dosen dosen di departemen ilmu ekonomi sendiri.

penyelenggaraan kuliah tamu ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan baik mahasiswa maupun dosen agar lebih update lagi mengenai tren-tren terbaru pada riset perekonomian

Hits 945